Jumat, 27 November 2009

twitter as people power

halooo haloo sudah lama sekali nih gue ga update blog gue (gue ga mati ketabrak kereta kok hehe tenang saja).. ini semua juga karena gue terlena (cieelah bahasanya) dengan mikroblog yang sekarang sangat digemari oleh orang-orang Indonesia, a.k.a Twitter. blog-ku yang malang hehe... sing sabar yo ndok..

twitter itu enak banget jadi tempat lo untuk "curcol" ga penting, contohnya "huaaa lagi pgn eskrim, tapi aku sakit gigi" (heem ga gini juga sih ya sya haha). kalau di fb mungkin lo akan terlihat menyebalkan kalau selalu ganti2 status facebook. tapi kalau di twitter yaaa, itu memang fungsi twitter! haha.. toh dari awalnya aja twitter diperkenalkan sebagai media yang ngebuat lo tau apa yang dilakukan oleh orang yang lo follow.

dan sekarang, twitter menjadi media yang "cukup berpengaruh" loh.. jadi inget ttg kisah Om Joko Anwar si film director yang harus menepati janjinya untuk tidak memakai sehelai pakaian pun di CK. Ini awalnya karena ia sesumbar mengetweet yg kurang lebih isinya "kalau hari ini follower gue sampe 3000, gue akan telanjang di CK" . dan ternyata pada hari itu, followernya sampai 15rb hahaha.. mau gamau ia harus menepati janjinya itu pula..
dan dia smp jadi trending topic gitu.. lucu juga liat tweetnya bule2 yang nanya siapa joko anwar. oia dan kisah om Joko Anwar ini smp masuk berita si bule2 (haha maaf, kampung ya gue) itu loh.. tapi maaf bgt gue lupa apa nama webnya.

well, contoh di atas sbnrnya intermezzo doang. maksud gue bikin post tentang ini adalah, karena kmrn lagi-lagi kita masyarakat twitter Indonesia masuk trending topic dengan #indonesiabanget .emang pertamanya buat lucu-lucuan doang.. tapi entah kenapa, ujung-ujungnya jadi malah jelek-jelekin negeri sendiri.. hellooooow yg pake twitter kan bukan orang indonesia doang.. ga mikir apa kalau org2 dr negara lain yang baca? (oke, plis jangan jawab ini dengan "yeee kan mereka gabisa bahasa Indonesia"). pikirin dong negara yg ada di sebelah kita, apa mereka ga mikir "yiaaah masyarakat macam apa, hobinya jelek-jelekin diri sendiri".. sedih kan tentunya??

dan gue juga pgn mengingatkan untuk berhati-hati dan tidak ngetweet yang aneh-aneh. karena kalau di twitter itu bisa bahaya banget.. jangkauannya juga bnr2 luas.. hati-hati ada UU ITE loooh hehe. dan fakta Indonesia jago bikin trending topic, seharusnya kita sedih loh.. karena kita sering banget menghabiskan waktu kita dengan hal-hal yg sbnrnya ga penting..

but anyway, gue juga ingin berterimakasih kepada twitter, karena di twitter mudah sekali utk mengetahui apa yang terjadi di dunia, thanks to tweetdetik dan infogempabmg (yg gue follow), kalian membantu hariku haha :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sasya's playlist

.

tagtraum.