Minggu, 19 Juli 2009

ESCAPE!

entah kenapa kayaknya keluarga gue selalu mempunyai masalah dengan asisten rumah tangga alias pembantu.. yang bisa gue pastiin, gue udh ganti2 mbak diatas 10x deh kayaknya.. hm lumayan kan? setahun aja gue pernah ganti mbak smp 5x haha..

mbak gue yang lama itu namanya Ati, nyokap gue ga ngerasa cocok sama dia krn dia susah bgt diajarin.. selalu ngerjain sesuatu sesuai inisiatifnya sendiri, aka semaunya dia. nah krn nyokap gue udah ga tahan, diganti deh sama mbak gue yg namanya Ira..
well, pertamanya dia keliatan meyakinkan. kerjanya cepet banget dan bisa dibilang oke lah. tapi makin kesini, kerjanya makin keteteran.. dan mulai susah dibilanginnya..

nah cerita ttg kabur2an ini berkejadian pada hari kamis tanggal 16 juli. sepertinya semua berjalan lancar.. adek gue si Andi ga rewel, bnr2 ga ada kejadian apa2 deh.. siang sekitar jam 3, Andi manggil2 mbak gue. dan si mbak ga nyahut2.. si Andi kesel dan mulai deh nyebelinnya keluar. sampe akhirnya gue bantuin si Andi untuk manggilin si mbak. nah karena gue bete ga dijawab2, akhirnya gue ol lagi.. pas gue ol, mbak gue minta izin ke gue utk buang sampah.. gue iya2 aja, krn gue kalau lagi melakukan aktivitas gue suka autis sendiri hehehe..

bentar lagi jam lima dan gue udah mau mandi, pas gue cari loooh mana si mbak? abis itu yaudah dia gue telf kan ke hpnya..

S : halo. mbak dimana?
Mbak Ira : mau pulang ke Jawa
S : haaaaaaaaaah????!?!?!?! mau kemana mba??
M : eeh lagi di rumah eyang, ini mau pulang kok
S : (percaya aja si goblok emang) oh iyaa, yaudah ya cpt pulang ya mbak.. aku mau mandi. gada yg jagain rumah ntar ( si Andi lagi main)
M : iya kak..

gue tungguin selama 15 menit, dan mbak gue ga pulang2.. padahal rumah nenek gue yg skrg tuh dkt banget sama rumah gue. gue telf lagi deh si mbak, dan dia bilang kalau dia masih di rumah nenek gue dan akan pulang skrg juga. tapi gue sadar, kok ada yang aneh gitu ya.. dia ngangkat telf gue tapi suaranya kayak di jalan raya gitu..
akhirnya gue telf rumah nenek gue dan ternyata si mbak gue itu ga main ke rumah nenek gue. dan gue baru sadar kalau ternyata si mbak itu beneran ke Jawa, alias KABUR!
huaaaa gue panik sendiri gitu, langsung manggil Andi utk ngasih tau kalau si mbak kabur.. dan yang bikin nyebelin si Andi responnya biasa aja grrr. lalu gue langsung meriksa apa ada barang yang dibawa sama mbak gue.. tapi untungnya mbak gue cukup jujur utk ga ngambil barang apapun... heeem bingung ya haha. dan akhirnya skrg nyokap gue memutuskan untuk ga punya mbak baru lagi, bikin pusing katanya -.-

2 komentar:

  1. Lo apain deh tuh embak"nya ampe pada g betah? haha, sya bLognya gw foLLow+Link yaa ehehe

    BalasHapus
  2. hahaha.. gue punya banyak sejarah ttg mbak2 gue cum. malah ada yang ga nyampe sehari haha. cuma numpang tidur :P udaaaah kok udah gue link juga :)

    BalasHapus

Sasya's playlist

.

tagtraum.