Sabtu, 18 Juli 2009

SNMPTN (Sasya Nampaknya Mulai Tambah Pintar Nih)

hmmm agak telat juga ya kalau gue ngomongin snmptn skrg.. tapi karena berhubung gue baru bikin blog skrg yaa gapapa lah ya hehe. tenang ajaaa, gue ga bakal ngomongin betapa susah atau sulitnya (hem sama aja) soal terkutuk itu.. gue cuma mau cerita ttg kebodohan2 yang sepertinya selalu berada di sekitar gue hehe...

Day 1 .
Gue tes snmptn di SMA 3 Jakarta. jauh bener dari rumah, haha. nah gue pulangnya bareng Lidya gitu terus turunnya di jameson (cuma anak Jkt Barat yg tau haha).. nah dari jameson gue naik angkutan C13 lagi sampe cileduk. pas udah duduk di angkot gue mikir "oh yaa, tadi kan gue ga jajan sama sekali, berarti masa gue bayar pake uang 50rb.. mampus dah ntar dikembaliin pake uang seribuan, kayak abis narik nih gue haha mayan manyun". lalu gue langsung nyari uang 50rb-an di kantong celana gue (gue males bawa dompet).. dan ternyataaaa jeng jeng jeng jengggg.. uangnya gada di kantong celana gue! oh men, udah mulai panik gue. abis itu gue cari di tas gue dan ternyata lembaran cantik berwarna biru itu ga ada.. my gooood, gue mau bayar angkot pake apa coba? tapi kemudian gue nemuin Rp 1500 di tas. tapi ttp aja kurang krn bayarnya itu 2500-3000..

Nah pas gue lagi panik itu, naiklah seorang anak stm.. dia duduk di depan gue gitu. terus dia ngeliatin gue dan pandangannya agak kagum gitu sama map yang gue pegang (gue baru dari sekolah ngambil ijazah dkk).. terus dia bilang gini ke gue "waaaah anak 78 ya? ih hebat banget pasti pinter deh" terus gue jawab "hehe biasa aja koook.." nah biar gampang anak itu kita sebut AS yaa.
AS : ih kalau saya pinter yaa, pasti saya pengen deh masuk 78 (muka menerawang).. lo kelas berapa?
S : gue baru aja lulus..
AS : ohhh udah lulus.. kalau saya kelas 2, baru aja naik kelas 3. oh ya, kakak kenal ga sama yang namanya Fattah? itu loh yang anak basket
S : (muka terperangah, mikir kok si Riphat bisa kenal sama bocah ini) hah Riphat? hmm tau sih, tapi ga kenal.. emangnya lo kenal dia drmn?
AS : iya dia temen saya kak.. kakak sekarang mau kuliah dimana?
S : alhamdulillah gue udah keterima di UI, jurusan akuntansi..
AS : waaah hebat bgt kak, saya juga suka ke UI.. saya suka menyendiri di danaunya kak kalau hari sabtu.. kok kakak suka akuntansi sih? sekolah saya jurusan akuntansi tapi saya gabisa akuntansi hehe. ini aja saya mau remed -.-
S : oooh gitu tapi akuntansi seru kok..(heeeem)
AS : oia kakak smpnya dimana?
S : di 115..
AS : yang di tebet itu kan? jauh banget dong sama rumah kakak!
S : iya gue baru pindah..
AS : oh gitu.. kakak kenal sama yang namanya Kiko ga? nama panjangnya Kiko Latifah Nadjemudin
S : (gileee kok dia bisa kenal Kiko juga???????) hah iya tau.. lo kenal drmn dah?
AS : iya dia tmn saya juga kak.. (yak ga dijawab lagi, penasaran mampus gue kenapa ni bocah tau tmn2 sekolah gue)

terus abis itu gue mikir.. apa gue pinjem uang ke dia aja ya? tapi gue ga tega karena itu bocah polos bener.. yaudah lah gue pasrah aja kepada Yang Maha Esa.. hehe..
ga lama si bocah itu turun dan pamit sama gue dan dia bilang "Semoga kita ketemu lagi ya kak, saya turun duluan ya, sekolah saya disitu kak".. terus gue jawab "Goodluck ya remednya"

dan balik lagi ke realita kehidupan! C13 yang gue naikin itu udah makin dkt kan sama tujuan utamanya yaitu cileduk. akhirnya otak gue menemukan sebuah ide.. gue akan minta diturunin di dkt tukang ojek dan akan minjem duit si tukang ojek.. heeem ide yang cukup brilian Nak Sasya..
tapi berhubung masih ada satu penumpang yang belum turun, gue ga akan bisa ngelaksanain rencana gue itu. gengsi booooook haha.. tapi kemudian si penumpang turun dan kemudian gue ngejalanin rencana gue.
Sasya : Bang, uang saya ketinggalan di mobil, cuma ada 1500 nih bang.. saya mau pinjem uang tukang ojek, turunin di kiri jalan dong bang..
Si Abang : Oh gapapa neng, yaudah sini uangnya.. emang uang neng dicuri atau gimana?
Sasya : ga dicuri kok bang, tapi saya gatau nih uangnya ilang atau ketinggalan.. bnr nih gapapa bang?
Si Abang : iya gapapa kok neng..
Sasya : aduuuuh makasih banyak ya bang (lega banget sumpah)
Si Abang : iya sama-sama..

well mungkin lo bakal bilang gue lebay atau gimana, tapi fyi si abang ini cuma bawa 4 penumpang doang dr jameson.. sedikit banget kan setorannya? kasian banget, dikurangin sama gue yang cuma bayar 1500.. ga tega gue hehe.. semoga kebaikan si Abang dibales sama Allah, amiiiin ya rabbal alamin :D

Day 2. bawa uang kooook! tapi... gue hampir nyasar karena bis yang gue naikin gabs turun di rest area km 13, dan akhirnya gue kebawa sampe Islamic Village!! oh meeeen, serem bener.. untungnya gue dikasih tau sama abang2, angkot yang bisa ke serpong.. pheeeew, dua hari ini bener2 ajaib deh! hhh

4 komentar:

  1. yah sya bukannya mampir rumah gw aja, huahahaha ada ada aja Lo kebawa ampe isLamic

    BalasHapus
  2. haha gue ga punya pulsa cum, uang juga udah tipis. akhirnya gue naik angkot warna biru yang lewat summarecon itu hehe :p

    BalasHapus
  3. itu angkot Lewat rumah gw syaaa, haha. masih jaLan Lg sih. eh curhat. marce duLu juga pernah kebawa ampe isLamic Loh, haha.

    BalasHapus
  4. oh ya? hahaha gue tidak sendirian berarti saudara.. kasian dong kalau marce berarti baliknya lebih jauh lagi cum.. oh rumah lo di daerah2 situ cum? asik dong gue gampang kalau mau main hehe

    BalasHapus

Sasya's playlist

.

tagtraum.